Digital clock

Selasa, 15 Januari 2013

kisah kegagalan dan keberhasilan



Di bawah ini beberapa kisah kegagalan yang berakhir denggan keberhasilan, beberapa orang yang pasti sudah kita kenal karena kesuksesnya ternyata pernah gagal dan terjatuh tapi mereka bangkit lagi untuk mengejar apa yang diingginkannya.  

Henry Ford yang saat ini dikenal sebagai seorang pengusaha bisnis mobil di Amerika, tidak mendapatkan kesuksesannya secara instan. Ketika baru mengawali usahanya, Fort telah mengalami kebangkrutan sebanyak lima kali. Meskipun sering gagal, Ford pantang menyerah hingga akhirnya kini dia berhasil mendirikan sebuah perusahaan besar yang diberi nama Ford Motor Company.

David Hardland Sanders atau yang lebih dikenal sebagai Kolonel Sanders trademark dari Kentucky Fried Chicken, dahulunya juga sering gagal ketika dirinya mencoba untuk menjual resep ayam rahasianya. Bahkan, dia telah ditolak sebanyak 1.009 kali, sebelum akhirnya resep ayam tersebut diterima oleh restoran.

Bill Gates dan Mark Zuckerberg merupakan pria jenius, namun dianggap bodoh oleh orang sekitarnya karena lebih memilih untuk drop out dari Universitas Harvard. Bill Gates akhirnya berhasil mendirikan Microsoft, sedangkan Mark berhasil mengembangkan situs jejaringan sosial ciptaannya yang kini kita kenal dengan Facebook. Keduanya memang memiliki alasan yang berbeda, namun tujuannya sama, yaitu menekuni hal yang mereka cintai dan yakini. Hasilnya, mereka berdua kini telah menjadi seorang milyader, yang karyanya telah digunakan di seluruh dunia.

Semua orang pasti tahu mengenai kegagalan demi kegagalan yang dialami oleh Thomas Edison, sebelum akhirnya dia berhasil menciptakan bola lampu. Ketika dia masih sekolah, guru Edison mengatakan bahwa dia terlalu bodoh dalam belajar. Dalam hal pekerjaan pun begitu, dia telah dipecat dari dua perusahaan tempat ia bekerja, karena dianggap tidak cukup produktif. Walaupun sering gagal, Edison tidak pernah menyerah, hingga akhirnya dia membuktikan kalau dirinya bisa menjadi orang sukses.

Tidak hanya Edison, Albert Einstein yang bisa dikatakan sebagai lambang kejeniusan pun, dulunya sering mendapatkan banyak hinaan dari orang sekitarnya. Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, Einstein sama sekali tidak bisa membaca, lambat berbicara, serta sulit bergaul dengan orang lain. Karenanya, guru serta orang tuanya menganggap kalau dirinya mengalami cacat mental. Einstein pernah dikeluarkan dari sekolahnya serta ditolak oleh beberapa perguruan tinggi. Namun akahirnya, dia pun dapat membuktikan bahwa dia tidak seperti yang dipikirkan oleh orang kebanyakan. Dia berhasil mendapatkan gelar dokternya, serta mendapatkan nobel atas karya-karyanya yang laur biasa.

Seperti yang di atas kegagalan telah mendidik mereka untuk menjadi manusia yang lebih kuat lagi, dan lebih gigih untuk meraih apa yang diimpikannya. Jadi janggan cepet menyerah saat terjatuh mungkin saat anda terjatuh itu lah kesempatan bangkit dan suskses anda dapatkan.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar